TIDAK ADA KATA TERLAMBAT, YANG ADA MULAI SEGERA

Mungkin anda merasa kurang sempurna untuk menjadi seorang mualaf jika tidak memahami betul tentang Islam. Memang ada saja yang menjadi mualaf setelah sangat hebat mempelajari agama Islam dan ada juga yang menjadi mualaf karena terbesit hatinya, mendapat hidayah secara khusus atau mendadak, dan juga ajakan dari teman sehingga ia ingin masuk Islam sementara dirinya sendiri belum memahami agama Islam dan berbagai hal di dalamnya. Tapi semua itu bukanlah masalah karena Islam bisa dipelajari hingga hari tua nanti.

Tidak ada kata terlambat untuk masuk Islam

Jangan sampai ada kata terlambat dalam kamus hidup anda, karena untuk melangkah lebih baik adalah suatu hal yang harus dilakukan segera mungkin. Walaupun usia anda sudah tua dan bahkan anda mendapatkan hidayah disaat ajal hendak menjemput, maka semua itu bukanlah sebuah keterlambatan tapi hidayah yang diberikan oleh Allah agar anda bisa memasuki Islam dan bisa memjadikan diri anda telah suci sebelum akhirnya ajal menjemput anda. untuk itu, jika anda masih berumur panjang maka segeralah masuk Islam jika sudah terbesit dalam diri anda untuk jadi seorang mualaf. Jangan sampai karena anda merasa malu dengan usia yang sudah tua atau anda merasa gengsi dan akhirnya anda batal jadi mualaf, karena itu justru akan memperburuk diri anda. maka segeralah menjadi seorang mualaf dan jangan ditunda-tunda lagi.

Justru dengan adanya niatan untuk masuk Islam dalam diri anda maka anda akan menjadi panutan bagi para non Muslim lainnya untuk bisa segera menjadi mualaf. Anda harus bangga dan merasa beruntung dengan adanya hidayah yang anda dapatkan untuk masuk Islam, maka segeralah memasuki Islam dengan cara yang mudah dan tidak akan ada yang mempersulit anda.

Adapun jika anda mendapatkan pertentangan dan tidak didukung oleh keluarga anda untuk masuk Islam maka anda perlu memperjuangkannya sehingga keluarga anda bisa menerima anda untuk hijrah agama menuju Islam ke jalan yang benar.

Anda tak boleh menunda-nunda untuk melakukan hal yang baik. Untuk menjadi seorang mualaf maka segeralah menuju ahli agama untuk membantu dan menuntun anda masuk Islam. Anda bisa mengunjungi seorang Ustadz, ulama dan juga Kyai baik itu pada sebuah majlis, masjid dan juga pesantren.

Untuk menjadi seorang mualaf sebetulnya tidak sulit, karena anda hanya perlu mengucapkan dua kalimat syahadat yaitu : Asyhadu alla ilaha Illallah wa Asyhadu anna Muhammadar Rasulullah. Maka setelah membaca kalimat syahadat anda sudah menjadi seorang Muslim. Akan lebih baik jika anda mengucapkannya di depan ahli agama dan juga beberapa saksi agar menjadi lebih sempurna dan afdol.

Keutamaan menjadi mualaf segera mungkin

Jika anda berniat untuk jadi seorang mualaf maka lakukanlah secepat mungkin dan jangan ditunda, karena anda akan dapatkan keutamaannya yaitu:

  • Akan diampuni segala dosa-dosa yang pernah diperbuatnya semasa hidupnya sebelum masuk Islam dan semua dosanya akan dihapus sehingga ia bisa menjadi orang yang suci kembali layaknya seorang bayi.
  • Segala amal perbuatan kebaikan yang pernah diperbuatnya dahulu maka akan diterima semuanya dan tentu akan diberikan ganjaran yaitu pahala yang berlipat-lipat mulai dari 10 kali lipat hingga 700 kali lipat.
  • Akan mendapatkan kebaikan selama di dunia dan di akhirat nanti.

Dengan berbagai keutamaan diatas apakah anda masih ingin menunda-nunda? Segeralah menjadi mualaf dari sekarang ini dan jangan anggap itu terlambat walau usia anda sudah tua.

 

 

mualaf.org, kami membutuhkan informasi lebih lanjut

Hubungi kami via whatsapp
× WA Ustad Syafar disini